Newest

Transnational Advocacy Network

Transnasionalisme menghadirkan ide baru mengenai berkurangnya peran dari aktor negara. Dalam keadaan ini, transnasionalisme menjadikan hubungan antar negara menjadi lebih cair. Sistem yang mengalami pergeseran ini kemudian memunculkan aktor-aktor non-negara dengan pengaruh yang signifikan. Dalam transnasionalisme, peluang aktor non-negara bisa mempengaruhi kebijakan aktor negara. Bahasan mengenai transnasionalisme atau gerakan transnasional juga tidak sebatas tentang bagaimana sebuah organisasi bergerak. Tetapi juga tentang bagaimana organisasi-organisasi itu berinteraksi di dunia internasional memberikan pengaruhnya. Dalam bahasan ini Margaret E. Keck dan Kathryn Sikkink (1998) mengedepankan sebuah konsep yang dinamakan Transnational Advocacy Networks dimana dijelaskan jenis, pengaruh dan advokasi jaringan transnasional. Jaringan advokasi bagi Margaret dan Kathryn merupakan kata kunci penting di dalam memahami jejaring global. Yang kemudian jaringan advokasi dibagi menjadi cakup

Bumi Itu Al-Quran





ResensiBuku
Nama buku                : BumiItu Al-quran
Penulis                        : KH. Fahmi Basya
Penerbit                     : PT. Aytun Ufuk Abadi
Tahun terbit               : 2013
Tebal                           : 481 halaman + cover

SINOPSIS
            Islam dan sains tidak saling bertentangan. Banyak persoalan di dalam agama Islam membangun suatu sains. Dalam ilmu sosial, Al-quran berisi tiap perumpamaan. Memang Sains Quran, Matematika Islam, dan Matematika Al-Quran adalah exact yang ada di alam semesta. Ia berkoneksi dengan Al-Quran.
            Sudah sepatutnya suatu perguruan tinggi dan pesantren mengajarkanya. Karena ia adalah ilmu dari Allah yang diajarkan kepada manusia dengan bahasa logis. Mengajarkan kepada manusia apa-apa yaang belum mereka ketahui.
            Hidup ini tidak cukup dengan beriman, tetapi juga berilmu. Terutama ilmu sains Al-Quran. Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan orang yang berilmu ke derajat yang tinggi sebagaimana yang telah difirmankan Allah didalam Al-quran.
            Buku ini mengungkap dan menjelaskan banyak fenomena aneh yang ada di bumi dan alam semesta ini. Seperti halnya mengapa ketika matahari tepat di atas kiblat, semua bayangan bersujud ke arah kiblat? Seperti apakah model pesawat luar angkasa versi Al-Quran? Bagaimana bentuk ideal tata kota kerajaan versi Al-Quran? Bagaimana peta galaksi versi Al-Quran? Apa pesan Al-Quran pada rantai genetik manusia dan lain-lain.
            Dalam pembahasan buku mengkaji tentang rahasia-rahasia yang ada didalam Al-quran. Pembahasan tersebut telah disusun secara sistematis oleh penulis agar para pembaca dapat mengerti dan memahami rumusan pembahasan yang telah disediakan.

            Penulis, KH. Fahmi Basya lahir pada 03-02-1952 di kota Padang, sumatera barat. Ia merupakan alumni jurusan Matematika Universitas Indonesia angkatan 1972. Dan beliau melanjutkan kuliahnya ke Harvard Suqomiskun dan Pesantren Gontor. Selain itu beliau pun telah melahirkan dua buku yang sangat populer yaitu, ONE MILLION PHENOMENA  dan  DI BAWAH BENDERA ILLAAHHII. Beliau adalah seorang peneliti, penceramah, juga seorang seniman lukisan bumi bergambar, dan Da’i sejuta e-mail dangan power point  indahnya berjudul  FLYING BOOK  yang menjangkau dunia.

Komentar

Most Read

Tokoh Hak Asasi Manusia di Indonesia

The Detente

Konflik Poso